Evany Jeslyn Pemilik Strada Coffee di tengah penjurian Late Art bagian dari sesi acara Weekend Coffee Market 2023. FOTO : DOK/jatengkini.id
Evany Jeslyn Pemilik Strada Coffee di tengah penjurian Late Art bagian dari sesi acara Weekend Coffee Market 2023. FOTO : DOK/jatengkini.id

SEMARANG - jatengkini.id - Aktivitas minum kopi telah berkembang menjadi gaya hidup di berbagai kalangan usia. Mulai dari remaja yang sudah terpapar minuman kopi susu hingga orang dewasa yang minum kopi filter sebagai rutinitas harian. 

Sebagai bagian dari perkembangan industri kopi, Strada Coffee bersama Kakagear Artisan menggelar event bertajuk " Weekend Coffee Market " yang ditujukan untuk pelaku industri kopi maupun coffee enthusiast yang ada di Semarang, Jawa Tengah. 

Dalam event bergengsi level nasional tersebut, tidak saja menyajikan ragam kopi yang terangkum dalam bingkai 40 stand pameran UMKM pelaku usaha kopi.

Namun, bincang bisnis juga menjadi bagian utama event tersebut yang Menghadirkan Evani Jesslyn sebagai founder Strada Coffee sebagai narasumber talkshow bertajuk “Business Entrepreneur Coffee Shop Development” bersama praktisi lainnya, seperti Viki Rahardja, Gigih Sakti Alam, dan Andia Wicaksana. 

Selain itu, dimeriahkan dengan kompetisi latte art berhadiah jutaan rupiah untuk menguji kemampuan barista dalam menggambar menggunakan susu dan espresso. Diikuti juga dengan sharing session seputar latte art dengan pemateri Viki Rahardja dan Joost Roland.  

"Terdapat pameran kopi nusantara yang diisi berbagai tenant yang bergerak di industri kopi . Pengisi tenant terdiri dari Strada Coffee, Greenfields, Otten Coffee, Curious People Roastery, O Paper, Boger, Home Coffee Roastery, Arteristo, Aimee Gourmet Syrup, Hens Gourmet Syrup, Biznet, dan Cleo", ujar Evany Jeslyn, di Strada Coffee Jalan Letjen S.Parman No 47A Gajang Mungkur Semarang, belum lama ini.

Selanjutnya, ada pula public cupping yang dipandu langsung oleh Evani Jesslyn di mana para pengunjung dapat menyeruput citarasa kopi nusantara dari Gayo, Jawa, Bali, Flores, Toraja hingga Papua. Sembari mencicipi beragam kopi dari dalam negeri, pengunjung juga dihibur oleh penampilan akustik dari Hido Levin.

"Strada Coffee berharap rangkaian acara ini dapat berkontribusi dalam memajukan industri kopi di Indonesia, khususnya di Semarang, Jawa Tengah. Menjadi wadah bagi para pelaku industri dari hulu ke hilir dan konsumen kopi untuk berpartisipasi, saling memberikan inspirasi, berbagi inovasi, dan saling memotivasi untuk meningkatkan perkembangan industri kopi", tutup Evany Jeslyn. (DS)